Judul : Efektivitas Penyuluhan Sosial Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial
Peneliti : Badrun Susantyo ,Ph .D, Drs. Anwar Sitepu , MPM, Drs. B. Mujiyadi, MSW,, Drs. Suradi, M.Si, Drs. Togiaratua Nainggolan, M.Si, Habibullah, S.Sos,M.Kesos, Nyi. R. Irmayani, SH, M.Si, Sugiyanto, S.Pd, M.Si
Lokasi Penelitian : Bengkulu, D.I Yogyakarta, Gorontalo, Kalimantan Selatan
Tahun Penelitian : 2018
Bidang : Program Managemen Pembangunan Kesejahteraan Sosial

Penyelenggaraan kesejahteraan sosial bersifat multi- dimensional, dan oleh karena itu  memerlukan  sinergi antara pemerintah, pemerintah provinsi dan kabupaten/  kota; keterlibatan dunia usaha, organisasi non-pemerintah dan masyarakat. Melalui sinergi tersebut akan menjamin penyelenggaraan kesejahteraan sosial secara berkelanjutan, sehingga akan terjadi percepatan dalam mewujudkan masyarakat yang berkesejahteraan sosial.

Khusus terkait dengan “masyarakat” dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, bahwa dinamika yang terjadi di masyarakat dewasa ini telah berimbas menurunnya peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Kemajuan di bidang teknologi telah membawa efek yang kurang menguntungkan bagi kehidupan sosial sebagian masyarakat, baikdiperdesaanmaupundiperkotaan. Merekaitu mengalami penurunan kepedulian sosial terhadap fenomena dan permasalahan sosial yang ada di lingkungan sekitarnya. Kondisi ini untuk jangka panjang akan merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara (lihat Puspensos, 2017).



Download (410 Kali)




#Lokasi Penelitian
Bengkulu,D.I Yogyakarta,Gorontalo,Kalimantan Selatan