Judul : Identifikasi Kemiskinan dan Bantuan Sosial Pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Masyarakat Pesisir
Peneliti : Ayu Diah Amalia, S Sos,M.Kesos, Dra. Indah Huruswati, M.Si, Drs, Bambang Pudjianto, M.Si, Drs. Achmadi Jayaputra M.SI, Drs. Agus B Purwanto , Drs. M. Syawie, MS, Drs. Suyanto, Muhammad BELANAWANE S, Muslim Sabarisman, AKS
Lokasi Penelitian : D.I Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah
Tahun Penelitian : 2018
Bidang : Program Managemen Pembangunan Kesejahteraan Sosial

Undang-Undang Republik Indonesia No. 17 Tahun 2007 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional Tahun 2005-2025 telah menegaskan bahwa konstruksi negara kepulauan dengan wilayah laut terluas di dunia beserta potensi sumber daya alam yang dikandungnya merupakan modal dasar pembangunan nasional yang sangat strategis. Kontribusi sektor sumber daya kelautan terhadap perekonomian nasional cukup besar dan merupakan urutan kedua setelah jasa (Kusnadi b, 2015).

Kelautan adalah salah satu sumber daya pembangunan yang sempat ditinggalkan dan dilupakan dalam laju gerak pembangunan pada masa Orde Baru. Padahal sebagai negara kepulauan atau negara maritim, potensi sumber daya kelautan, pesisir, dan pulau-pulau kecil sangatlah besar dan berlimpah untuk dikelola secara optimal sehingga bisa memberi dampak multidimensi yang signifikan bagi negara dan bangsa. Potensi sumber daya kelautan tidak hanya terdiri atas sumber daya perikanan, tetapi juga pariwisata, perdagangan, perhubungan dan industri kelautan. Karena itu, penyangkalan terhadap realitas potensi-potensi sumber daya tersebut sangat merugikan masa depan pembangunan.



Download (8 Kali)




#Lokasi Penelitian
D.I Yogyakarta,Jawa Barat,Jawa Tengah