Jakarta, 1 Desember 2020. Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesejahteraan Sosial menyelenggarakan Seminar bertemakan Strategi Menulis : Naskah Tembus Jurnal Ilmiah Nasional Terakreditasi.

Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini yaitu : Kepala BP3S Bapak Prof. Syahabuddin, Pakar Publikasi Jurnal Ilmiah Kemenristek/BRIN Bapak Dr. Lukman, ST.M.Hum , Mitra Bestari Jurnal Sosio Konsepsia dan Informa Serta Guru Besar Univ Muhammadiyah Jakarta, Bapak Prof Adi Fahrudin, Ph.D.

Kegiatan ini merupakan tekad dan Komitmen Badiklit Pensos untuk meningkatkan kualitas pelayanan sosial dalam menyediakan wadah publikasi karya tulis ilmiah hasil dari para insan cendikia kita baik itu peneliti, dosen, widtaswara maupun Fungsional lainnya. Hal ini penting guna merespon penyediaan referensi pengetahuan dalam merumuskan permasalahan sosial yang semakin kompleks dan beragam dengan pendekatan ilmiah. Selain itu hal ini juga merupakan bagian tugas Badiklit Pensos dalam rangka memenuhi pengembangan pengetahuan dibidang Kesejahteraan Sosial, Sehingga diharapkan kita mampu melahirkan berbagai kebijakan, strategi, dan program dengan model-model penanganan masalah sosial yang efisien dan efektif.

Tren perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menggeser pola penerbitan jurnal dari tercetak menjadi elekronik. Selain mudah diakses, jurnal elektronik menjadi salah satu gerbang peneliti di Puslitbang maupun dosen serta widyaswara dilingkungan Politeknik untuk meningkatkan jurnal lokal menuju nasional maupun internasional. Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluh Sosial mulai mengubah penerbitan jurnal dari tercetak menjadi elektronik.

Kegiatan ini juga sekaligus sebagai undangan kepada para peserta seminar untuk dapat menulis dan mengirimkan naskah ilmiahnya sesuai dengan bidang Sosial- Kesejahteraan Sosial melalui jurnal yang dikelola di Kemensos. Ada 2 Jurnal yang ada dikemensos ejournal.kemsos.go.id dan jurnal.poltekesos.ac.id.

#KemensosHadir #BP3S #Puslitbangkesos #Puspensos #Ejournalsystem