Bogor, 6 – 8 November 2020. Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesejahteraan Sosial melaksanakan kegiatan Finalisasi Konsinyasi Rencana Kerja dan Anggaran 2021.

Kegiatan diawali oleh Laporan Kepala Puslitbangkesos Ibu Justina Dwi Noviantari dengan memberikan laporan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 90 Tahun 2010 tentang Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga, secara periodik Satuan Kerja diwajibkan untuk menyusun rencana kerja menyampaikan laporan kinerja maupun laporan keuangan.

Penyusunan Rencana Kerja merupakan penjabaran dari Sasaran dan Program yang telah ditetapkan dalam Rencana Strategis, yang akan dilaksanakan oleh instansi pemerintah melalui berbagai kegiatan tahunan. Adapun Tujuan dari Penyusunan Rencana Kerja adalah :
- Merumuskan kegiatan
- Merumuskan indikator kegiatan
- Merumuskan satuan setiap indikator kegiatan
- Menetapkan target setiap indikator kegiatan

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Badiklitpensos Bapak Harapan Lumban Gaol. Dalam kesempatan ini juga beliau memberikan paparannya terkait kebijakan-kebijakan langkah strategis Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2021 Puslitbangkesos.