Tanggal 10 – 11 Juni 2020, telah diselenggarakan The 2nd Annual Conference On Social Science and Humanities (AICOSH) 2020 dengan Tema: Crafting Madani Society 5.0: Issues and Perspectives. Konferensi Internasional Tahunan di bidang Ilmu Sosial dan Humaniora, dilaksanakan di Kota Yogyakarta. Mengingat  pandemi Covid-19, akhirnya diputuskan penyelenggaraan konferensi dilakukan melalui tatacara Web Seminar (Webinar).

Pada 2nd AICOSH 2020 kali ini, Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesejahteraan Sosial, BadiklitPensos, Kemensos mengirimkan dua tim penelitinya untuk mempresentasikan hasil penelitiannya diajang konferensi internasional itu. Kedua judul presentasi itu adalah :

1). Changes of Poor Family throught Family Development Session, dan

2). The Influence of Staff Competency of Integrated Service in Handling of Poverty

Tim Peneliti Puslitbangkesos berhasil mendapatkan penghargaan The Best 10 Presentation dalam ajang AICOSH 2020 tersebut. Bagi naskah hasil penelitian yang masuk dalam shortlist (the best 10 presentation) selanjutnya akan diterbitkan dalam prosiding international  terindeks global (scopus/WOS). Selamat kepada Tim Puslitbangkesos, BP3S, Kemensos. Semoga penghargaan ini bisa menjadi pemicu dan sekaligus pemacu kita untuk senantiasa memberikan yang terbaik. Kemensos Hadir!