Dalam rangka melaksanakan kegiatan Workshop Arah Baru Pembangunan Kesejahteraan Sosial 2020-2024 yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 25-28 Maret 2019 yang bertempat di Redtop Hotel membahas seputar Penelitian Arah Baru Pembanguan Kesejahteraan Sosial yang bertujuan untuk menentukan arah baru pembangunan kesejahteraan sosial yang responsif terhadap perubahan kondisi.

Dalam kegiatan tersebut Puslitbang Kementerian Sosial mengundang peserta yang terdiri dari Akademisi, Praktisi, dan CSO yang berasal dari Indonesia bagian Barat untuk mengikuti acara tersebut. Acara dibuka pada malam hari, dan sambutan diberikan oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial RI Bapak Mulia Jonie. Keesokan harinya acara dilanjutkan pagi hari untuk membahas seputar Arah Baru Pembangunan Kesejahteraan Sosial 2020-2024 yang diawali dengan pemaparan oleh Bapak Mu’man Nuryana selaku ketua tim penelitian. Dalam kegiatan tersebut kami juga turut mengundang narasumber dari Akademisi dan Praktisi yang turut memberikan pengetahuannya seputar permasalahan-permasalahan yang terjadi serta penyelesaian yang harus dilakukan.

Acara di hari keduapun ditutup dengan memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mengajukan pertanyaan kepada para narasumber yang menjadi akar permasalahan di daerah tempat tinggal masing-masing peserta untuk di bahas di dalam forum, serta di berikan solusi dalam mengatasinya.

Hari ke tiga para peserta mendapatkan pembelajaran oleh para peneliti yang di lakukan di masing-masing kelas. Kelas dibagi menjadi beberapa bagian dan masing masing kelas memiliki judul pembahasan yang berbeda.

Di hari ke empat merupakan penutupan acara yang berlangsung di ballroom hotel. Dalam acara tersebut bapak Mu’man Nuryana selaku ketua dari tim penelitian memberikan kesimpulan dan beberapa pandangannya mengenai Arah Baru Kesejahteraan Sosial. Dan dalam acara penutupan tersebut secara garis besar telah disampaikan semua hal hal yang berkaitan dengan Arah Baru Kesejahteraan Sosial.