Menjelang siang hari tepatnya pukul 09.30 WIB seluruh jajaran fungsional Peneliti Puslitbangkesos dan pejabat Struktural Puslitbangkesos berdiskusi dan bersilaturrahim di ruang Seminar Peneliti lantai 2 dalam rangka Evaluasi Program  Kepengurusan sekaligus pemilihan Koordinator Peneliti yang baru untuk masa periode tahun 2016 sampai 2018. Jajaran pengurus sebelumnya yang dikoordinatori oleh Pak Anwar Sitepu beserta tim lainya (Mba Yanuar Farida /Mba Irmayani serta Mba Ayu  Amalia) telah berhasil menjalankan program kepengurusan sebelumnya walaupun dengan berbagai dinamika namun seluruhnya dapat berjalan dengan baik.

Acara yang dirancang secar formal namun penuh keakraban dan canda tawa, diawali dengan arahan Kapuslitbang Bapak Mulya Jonie dan juga orasi pertanggungjawaban dari Koordinator Peneliti yang lama. Hasil pemilihan yang dilakukan secara demokratis telah berhasil memilih Mas Agus Budi Purwato sebagai koordinator yang baru dengan sekretaris Mas Hari Karjanto dan bendahara Mba Ruaida Murni.

Semoga pemilihan koordinator periode lanjutan ini dapat berperan lebih aktif dan lebih berarti untuk pengembangan kiprah dan peran  peneliti di Kemensos dan kesuksesan berbagai program yang akan dirancang kepengurusan baru dapat berjalan dengan baik dan lancar...aamiin. Seperti disampaikan oleh Bapak Ki Hajar Dewantoro bahwa “dengan kecerdasan jiwalah manusia menuju arah kesejahteraan”. (mb)