Kemensos akan melibatkan praktisi serta akademisi dalam bidang penelitian. Badan Pendidikan dan Penelitian Kesejahteraan Sosial (Badiklitkesos) yang terdiri dari Puslitbangkesos dan B2P3KS Yogykarta bersama-sama Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Daerah serta Litbang Kementerian Hukum dan HAM akan memberikan presentasi mengenai hasil penelitian.

Konferensi dibuka langsung oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Acara akan dihadiri 150 peserta, yang terdiri dari peneliti di lingkungan Kemensos, Forum Komunikasi Kelitbangan Kementerian, dosen, mahasiswa, serta praktisi pembuat kebijakan yang peduli dengan isu kesejahteraan sosial.

Selain konferensi, dalam acara tersebut juga digelar pameran hasil penelitian dan pengembangan, berupa buku-buku dan literatur dari Badiklitkesos dan Balitbang Kementerian Hukum dan HAMKonferensi dibuka langsung oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Acara akan dihadiri 150 peserta, yang terdiri dari peneliti di lingkungan Kemensos, Forum Komunikasi Kelitbangan Kementerian, dosen, mahasiswa, serta praktisi pembuat kebijakan yang peduli dengan isu kesejahteraan sosial.

Selain konferensi, dalam acara tersebut juga digelar pameran hasil penelitian dan pengembangan, berupa buku-buku dan literatur dari Badiklitkesos dan Balitbang Kementerian Hukum dan HAM