Ms. Anya, perwakilan dari Deutsche Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbelt (GIZ) GmbH beserta Ibu Rusnita Saleh (Political & Liasion Advocacy Expert) berkunjung ke Puslitbangkesos pada tanggal 6 Oktober 2014, hal tersebut disambut dengan baik oleh Kepala Puslitbangkesos Dr. Dwi Heru Sukoco, M.Si beserta Kepala Bagian TU dan Pejabat Fungsional Peneliti. 
Kunjungan ini merupakan tindak lanjut pembicaraan sebelumnya antara Badiklit Kesos dan GIZ, dalam pertemuan tersebut dibicarakan 4 (empat) hal yaitu; 1. Capacity Building dalam metodologi riset, 2. Diseminasi informasi, 3. Pendampingan peneliti, 4. Kesertaan dalam konferensi di Bonn Germany. 

Untuk mendukung keempat hal tersebut maka Puslitbangkesos & B2P3KS berupaya mempersiapkan ; 1. Contoh proposal penelitian, 2. Hasil penelitian, 3. Diseminasi atau jurnal, 4. Judul-judul atau penelitian 2 (dua) tahun terakhir, 5. Profil puslitbangkesos, dan 6. Profil peneliti.
Pada minggu ke-dua Bulan November akan datang kembali perwakilan dari German oleh karena itu agar dipersiapkan bahan presentasi.

Pada pertemuan ini selain berbicara dengan Ms. Anya juga bertelekonferensi dengan pihak GIZ yang berada di German menggunakan Skype (Voice & Video Calling). Pada tanggal 10 April 2015 di Bonn, Germany, akan diadakan konferensi mengenai social welfare, dimana dari pihak Badiklit Kesos akan diundang dan Kepala Badiklit Kesos, Muman Nuryana, M.Sc., Ph.D  telah merencanakan hal tersebut. 

Kepala Puslitbangkesos berharap Puslitbangkesos akan menyampaikan bahan-bahan untuk keperluan penguatan capacity building yang antara lain berupa contoh proposal, hasil-hasil penelitian, jurnal dan lain-lain.

(Sumber : BM, Dokumentasi : S)